• (AIDeM) 1st Aceh International Dental Meeting 2019

    Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan seminar ilmiah nasional “1st Aceh International Dental Meeting (AIDeM) 2019” di Hotel Hermes Banda Aceh, pada tanggal 26-27 Oktober 2019. Acara bertaraf internasional kali ini mengangkat tema mengenai “Oral Health International Conference on Art, Nature, and Material Science Development”. AIDeM menjadi salah satu wadah bertemunya antar praktisi kedokteran gigi dan akademisi dari berbagai dunia. Pada kegiatan ini dihadirkan 5 pembicara internasional antara lain dari Saudi Arabia, India, USA, Malaysia, dan Australia, dan pembicara nasional yang akan membahas sesuai dengan keahlian masing-masing baik dalam bentuk Main Lecture, Short Lecture, Poster Presentation, serta kegiatan keterampilan (Hands On).

    Seminar AIDeM 2019 dibuka langsung oleh Rektor Universitas Syiah Kuala yang diwakili oleh Wakil Rektor II Universitas Syiah Kuala yaitu Dr. Ir. Agussabti, M.Si dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala, Dr. drg. Cut Soraya, M.Pd, Sp.KG. Seminar ini dihadiri oleh 400 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara.

    Ketua panitia seminar AIDeM, drg. Rafinus Arifin, Sp.Ort, menyampaikan laporan bahwa seminar AIDeM merupakan wadah atau tempat transfer ilmu baik itu secara nasional maupun internasional. Event ini nantinya akan berlangsung tahunan yang bersifat Annual Meeting, untuk membahas isu-isu terbaru dalam perkembangan secara riset, material, teknologi, maupun pengalaman klinis dari masing-masing expert yang nantinya diharapkan akan menjadi solusi terhadap perbaikan angka kesakitan atau penyakit yang terkait dengan rongga mulut menjadi lebih sedikit.