• Dosen Terbaik Versi Mahasiswa FKG Unsyiah

    Fakultas Kedokteran Gigi telah memasuki usianya yang ke 10 tahun. Geliat fakultas yang saat ini dipimpin oleh Dr. drg. Zaki Mubarak MS dan telah mendapat akreditasi B ini telah banyak berpartisipasi dalam menciptakan sumberdaya dokter gigi secara khusus dan berperan aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sampai saat ini Fkg Unsyiah telah berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi misinya seirama dengan visi misinya universitas.

    Dalam acara Dies Natalis Fkg Unsyiah yang ke-10 yang dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood tanggal 11 Januari 2017, berbagai acara digelar, salah satu seremonial yang unik adalah pengumuman kategori dosen terbaik. Dalam kategori ini, drh Abdillah Imron Nasution, M. Si yang akrab disapa dokter Boy berhasil mengungguli dosen FKG lainnya yang masuk ke dalam nominasi kategori tersebut. Hasil ini berdasarkan polling mahasiswa di berbagai angkatan. 

    Beberapa capaian dokter boy sebagai dosen di FKG Unsyiah yang tercatat adalah penerima beasiswa Research scholarship dari Oberlin College USA dan memberi kuliah kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi program Spesialis dan S3 Suleyman Demirel University Isparta Turki. Spesifikasi keilmuan beliau adalah ilmu kedokteran, terutama jaringan keras baik secara biomolekuler maupun kristalografinya. Berbagai seminar dan konferensi ilmiah juga pernah beliau ikuti, yang terbaru adalah Seminar Genetika dan Publik Health di Harvard University. Berbagai riset yang telah dilakukan telah dibuat ke dalam dua buah buku berjudul Biomolekuler Untuk Kedokteran Dasar dan Jaringan Keras Gigi: Aplikasi Riset dan Mikrostrukturnya.

    Selain aktif sebagai ahli konservasi kawasan karst dan gua di Aceh, dosen ini terlibat aktif dalam berbagai kegiatan pengurangan risiko bencana yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Aceh dan lembaga donor internasional seperti UNDP dan IOM. 

    Selamat kepada dokter Boy!! (Panitia Dies Natalis 2017)